Selamat datang di blog Grosir kosmetik aura glow skincare magic cream tempat specialist perawatan pemutih kulit muka

Penyebab Kulit Wajah Iritasi

Banyak sekali kaum wanita yang sudah pernah mengalami alergi dan masalah iritasi ketika melakukan sedang perawatan wajah jual aura glow semarang dengan menggunakan cream racikan tertentu. Salah satu dari beberapa gejala yang timbul pada wajah mereka yaitu wajah berubah menjadi merah, terasa sangat panas, gatal-gatal dan kemudian akan mulai muncul banyak jerawat.

Kasus semacam ini kemungkinan ada dua penyebabnya

Satu jenis cream perawatan kecantikan yang digunakan kualitasnya memang tidak bagus, dan yang kedua cream racikan tersebut memang berkualitas tetapi jenis kulit wajah si pengguna tipe-nya hypersensitive terhadap bahan-bahan kimia sehingga akan mengalami alergi dan juga iritasi. Untuk kulit wajah yang hypersensitive seperti ini memang secara genetis dapat diturunkan dari orangtua yang mempunyai tipe kulit wajah sama.

Apa yang menjadi Penyebab Alergi dan Iritasi saat Menggunakan Cream Racikan Perawatan Kecantikan Kulit?

Apakah yang dimaksud alergi dan Apa itu iritasi Kulit?

Sistem dari dalam tubuh manusia mempunyai sebuah antibodi yang kadarnya berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Nah, reaksi alergi yang muncul tersebut sesungguhnya merupakan reaksi berlebihan yang dihasilkan oleh sistem imun tubuh kita (antibodi) sebagai bentuk respon atas penolakan adanya benda asing tertentu. Untuk orang yang mempunyai alergi, respon imun tersebut secara genetis akan terjadi sangat berlebihan sehingga orang ini disebut dengan hipersensitif, karena pada orang degan jenis kulit normal ransangan benda asing ini sebenarnya sama sekali tidak berbahaya dan tidak dapat menimbulkan reaksi negatif setelah pemberian cream racikan.

Sedangkan iritasi merupaka suatu gejala yang muncul dan umumnya kulit ataupun selaput lendir akan terasa sangat panas, mulai bermunculan ruam, gatal-gatal, ataupun kemerahan karena terjadinya rangsangngan dari suatu zat. Bukan disebabkan oleh faktor genetis ataupun sistem imun tubuh.

Sehingga sudah dapat disimpulkan bahwa apabila Anda sedang mengalami iritasi, maka belum tentu itu merupakan gejala alergi. Akan tetapi apabila Anda memang mempunyai alergi terhadap suatu benda, makanan, dan juga minuman, Ada kemungkinan bahwa Anda bisa mengalami iritasi.

Iritasi pada Kulit

Iritasi pada bagian kulit atau yang biasa disebut Irritant contact dermatitis merupakan iritasi yang dipicu oleh suatu bahan terutama oleh cream racikan yang dapat merangsang kulit sehingga menyebabkan munculnya iritasi. Kasus seperti ini biasanya akan muncul seperti bercak dan terasa gatal, bersisik ataupun ruam kemerahan, tetapi juga dapat berkembang dan berbuah menjadi melepuh yang di dalamnya berisi cairan. Jika cairan yang gatal tersebut digaruk dan tidak segera diobati, maka biasanya akan menyebabkan kulit terinfeksi. Beberapa bagian wajah yang akan cenderung sensitif  dan juga berpotensi mengalami iritasi yaitu bagian lapisan terluar dari kulit, seperti kelopak mata.

Alergi pada bagian kulit

Alergi pada kulit atau yang istilahnya lebih dikenal sebagai Allergy contact dermatitis merupakan seseorang yang alergi terhadap bahan atau jenis ramuan bahan di dalam suatu produk tertentu seperti cream, cairan, dan juga gel.

Gejala yang terlihat adalah munculnya ruam-ruam kemerahan, terjadinya pembengkakan, adanya rasa gatal, dan timbulnya jerawat. Bagian kulit yang sering terpapar oleh alergi yaitu di wajah, di bibir, di mata, di telinga, dan di leher. Meskipun demikian kadang reaksi alergi juga dapat muncul ditubuh bagian yang lain.

Gejala alergi maupun iritasi pada bagian kulit dapat dilihat dalam hitungan menit atau dapat juga dilihat beberapa jam setelah penggunaan. Bisa juga dalam rentang waktu beberapa hari ataupun beberapa minggu baru kelihatan jika kulit sedang mengalami alergi atau iritasi.