Selamat datang di blog Grosir kosmetik aura glow skincare magic cream tempat specialist perawatan pemutih kulit muka

Jenis Kulit Wajah Dan Ciri-Cirinya

Peranan dari kulit kita adalah sangat penting. Karena organ tubuh yang paling luar ini melindungi organ-organ dalam dari ancaman faktor eksternal tubuh. Kebersihan dan juga kesehatan kulit bagi para perempuan adalah sebuah keharusan. Agar tidak salah menentukan langkah di dalam melakukan perawatan kulit, kita harus bisa mengenal jenis kulit wajah dan juga ciri-cirinya terlebih dahulu, karena penanganan terhadap masing-masing jenis kulit manusia tidak bisa disamaratakan. Setiap jenis kulit pastinya mempunyai kebutuhan masing-masing yang ternyata sangat berlainan. Berikut ini ada beberapa jenis kulit wajah dan juga ciri-cirinya yang harus di ketahui:

    Kulit Normal

Jenis kulit wajah normal merupakan dambaan bagi setiap orang karena proses merawat wajah dengan jenis kulit normal ini akan jauh lebih mudah bila dibandingkan dengan jenis kulit wajah lainnya. Jenis kulit ini akan ditandai dengan ukuran pori-pori yang kecil, permukaan yang terasa lembut, elastistas bagus saat disentuh. Tanpa riasan apapun jenis kulit ini juga sudah terlihat sangat indah dan bersih terbebas dari noda. Cara untuk mengecek kulit yang normal yaitu dengan cara mengusapkan tissue pada bagian wajah di pagi hari, jika tidak ada minyak yang menempel maka kulit Anda termasuk jenis kulit yang normal. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat jenis kulit normal agar tetap cantik:

    Membersihkan kulit (mandi) sebanyakdua kali sehari dengan menggunakan  sabun yang ringan, misalnya dengan gliserol dan sabun bayi.

    Bilas atau bersihkanlahbauan kulit wajah dengan benar, serta pastikan agar semua bekas kosmetik atapunu produk lain bersih saat mandi.

    Lakukanlah toning dengan menggunakan air bunga mawar.

    Pakailah produk pelembap ringan pada malam hari.

    Pakailah pelembap berbasis minyak.

    Pakailah masker wajah yang lembut dan tentunya tidak membuat kulit kering.

    Gunakanlah minyak atsiri untuk kulit normal seperti chamomile, adas, mawar, cendana, dll.

Ciri-ciri kulit wajah normal:

    Kulit wajah kelihatan cerah dan sehat.

    Tidak terlalu sensitive.

    Kelembapan pada wajah normal mencukupi.

    Tidak kering.

    Lembut, pori-pori kecil dan hampir tidak terlihat.

    Jarang mengalami masalah kulit wajah terutama jerawat.

    Sangat sedikit flek atau kecacatan lain pada kulit.

Jenis Kulit Wajah Kering, mempunyai tanda-tanda sering mengelupas dan sangat mudah timbul kerutan. Selain itu tanda-tanda yang lain termasukbagian kulit yang terlihat sangat kusam dan ketika digores akan terlihat bekas putih yang akan menandakan bahwa kulit bersisik. Terkadang pada beberapa jenis kulit orang akan terlihat belang putih dancokelat. Jenis kulit ini harus mendapatkan metode perawatan aura glow pekalongan yang tepat seperti halnya dengan kulit yang berminyak. Keringnya kulit karena kurangnya kelenjar minyak yang dihasilkan.

Mengatasi kulit berwarna gelap dengan sering menggunakan produk pelembap serta minum air putih lebih bagus minimal sebanyak 8 gelas sehari. Keuntungan mempunyai kulit wajah kering adalah tidak disinggahi oleh jerawat. Kulit kering merupakan masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang, khususnya ketika cuaca dingin ataupun sangat  panas dimana udara menjadi kering. Udara kering inilah yang dapat menyebabkan kelembaban kulit menghilang, selanjutnya wajah akan menjadi pecah dan juga retak-retak, daerah yang dapat mengalami masalah iritasi dan terasa perih disertai gatal. Wajah kadang-kadang berupa bercak-bercak kulit berbentuk bundar, yang menyerupai penyakit jamur (kadas).