Selamat datang di blog Grosir kosmetik aura glow skincare magic cream tempat specialist perawatan pemutih kulit muka

Cara Merawat Wajah Menggunakan Tomat

Tomat adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk masker wajah. Masker dari tomat belum begitu terkenal dibandingkan dengan bahan alami lainnya, contonya masker dari bengkoang atau masker dari alpukat. Tetapi secara khasiat, tomat tidak akan kalah dengan masker-masker alami yang lainnya.

Belakangan ini, tomat telah diketahui mempunyai kandungan suatu senyawa yang sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan. Oleh karena itu buah tomat ini sering dimanfaatkan sebagai masker untuk melakukan perawatan kecantikan wajah. Tomat mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi dan kandungan lycophennya mampu menangkal radikal bebas. Tomat sangat berkhasiat mengurangi kelebihan minyak dan efektif menghilangkan jerawat.

Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan

Manfaat Masker Tomat


Tomat mempunyai banyak kandungan vitamin, mineral, dan zat antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan. Tidak berhenti disitu saja, buah tomat juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Terutama untuk proses perawatan wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda dapat mengkonsumsi jus tomat secara langsung atau membuatnya sebagai masker wajah.

1. Membersihkan Kulit Wajah

Anda dapat mengkombinasikan tomat dengan alpukat untuk masker wajah. Selain mampu membersihkan jenis kulit wajah kombinasi kedua bahan alami ini juga dapat memberikan kelembaban pada kulit. Tetapi, hati-hati untuk jenis kulit sensitif sebab tomat dapat mengandung banyak zat asam. Oleskanlah sedikit pada wajah untuk permulaan, kalau kulit terasa seperti terbakar, jangan dilanjutkan karena hak itu dapat menyebabkan iritasi.

2. Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Kesegaran dari buah tomat mampu membantu mengecilkan pori-pori yang besar. Khasiatnya akan lebih maksimal apabila dikombinasikan dengan air perasan lemon. Terakhir basuhlah wajah menggunakan air dingin.

3. Menghilangkan Jerawat dan Flek Hitam

Tomat mengandung zat asam, vitamin C dan berperan sebagai zat antioksidan yang mampu mengatasi jerawat dan menghilangkan noda hitam di bagian wajah. Lakukan secara rutin, Anda dapat melihat hasilnya dalam 2 minggu.