Selamat datang di blog Grosir kosmetik aura glow skincare magic cream tempat specialist perawatan pemutih kulit muka

Cara Merawat Wajah Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu dari buah yang sangat akrab di telinga ibu-ibu maupun remaja putri yang gemar memasak. Hal ini karena manfaat utama dari buah jeruk nipis selama ini diantaranya untuk membantu menghilangkan bau amis serta campuran penyedap rasa pada masakan, seperti halnya untuk makanan bersantan yakni soto, rawon dan juga beberapa jenis makanan berlemak lainnya. Selain itu jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai minuman yang sangat menyegarkan serta mempunyai khasiat menyegarkan tubuh seketika.


Sebenarnya buah yang bentuknya bulat dan berasa masam ini mempunyai banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat. Diantaranya adalah vitamin C, zat besi, kalsium, fosfor, mineral, karbohidrat, asam amino, serta minyak atsiri. Nah, dengan sederet vitamin serta mineral yang ada didalam buah jeruk nipis tersebut, salah satu manfaatnya adalah untuk membantu merawat keindahan dan kecantikan kulit wajah.

Benarkah ada cara untuk dapat membantu memutihkan wajah dengan buah jeruk nipis ? Benar. Anda tidak perlu ragu lagi, karena secara garis besar jeruk nipis mempunyai kandungan AHA, Vitamin C yang sangat banyak dipakai sebagai bahan baku didalam pembuatan produk kecantikan.

Mengapa Jeruk nipis juga dipercaya mempunyai banyak manfaat bagi kulit wajah ? Hal ini dikarenakan adanya kandungan zat antioksidan serta vitamin C yang ada didalamnya yang mampu mengangkat lapisan sel kulit mati sekaligus meregenerasi sel. Beberapa khasiat lainnya, buah jeruk nipis juga dapat digunakan untuk membantu mengangkat komedo serta mencerahkan kulit wajah.

Didalam buah jeruk nipis juga terdapat Kandungan AHA (alpha hydroxy acids) yang sangat berperan untuk membuka pori-pori kulit.  Hal ini telah dibuktikan oleh berbagai macam penelitian. Bahwa dengan membuat pori-pori kita bernapas lebih bebas, akan mendorong proses pembentukan kulit baru yang lebih sehat, kenyal dan juga lebih elastis. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, gunakanlah air jeruk nipis murni kemudian oleskan pada permukaan wajah dengan kapas.

Cara penggunaan jeruk nipis untuk perawatan dan mencerahkan kulit wajah adalah sebagai berikut :

Ambillah satu buah jeruk nipis berukuran besar, pastikan bahwa didalamnya terdapat banyak kandungan air.

Belah menjadi dua, kemudian peraslah airnya dan tampung dalam wadah.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, campurkan air jeruk nipis dengan madu dan minyak zaitun.

Gunakanlah campuran tersebut sebagai masker dengan cara dioleskan pada permukaan kulit wajah menggunakan kuas yang khusus digunakan untuk kecantikan.

Diamkan sekitar 20 menit hingga meresap pada wajah.

Setelah itu, bilaslah dengan air hangat sebagai bilasan pertama. Hal ini bertujuan untuk lebih membuka pori-pori dan mengangkat sisa masker.

Selanjutnya bilaslah dengan air dingin untuk menutup kembali lapisan pori-pori kulit